Warga Payak Antusias ikut Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 dan Dosis 2 di Balai Desa

Demi menjaga imunitas agar tak terpapar virus Covid-19, pemerintah Desa Payak adakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan pihak UPTD Puskesmas Kecamatan Cluwak pada Selasa, 05/10/2021 di Balai Desa Payak.

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00-12.00 WIB dengan jumlah kuota 250 orang tahap dosis 1 dan dosis 2, diikuti oleh remaja mulai diatas usia 12 tahun hingga lansia. Vaksin yang digunakan kali ini adalah vaksin jenis Corona-Vaccine (Corona-Vac) atau biasa disebut Sinovac. Dalam kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Cluwak yang dibantu oleh Satgas Covid-19 Desa Payak dan mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Vaksinasi  Covid-19 bertujuan untuk mencipatakan herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Vaksinansi adalah suatu ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh dari terpapar virus Covid-19 yang masih ada sampai sekarang.

Antusisame warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 mengingat pentingnya menjaga kesehatan dan imunitas di masa pandemi seperti sekarang. Sebelumnya kuota vaksinasi di Desa Payak berjumlah 200 orang saja, karena antusias warga maka ditambah 50 kuota lagi menjadi 250 orang yang divaksin. Saat ini masyarakat semakin menyadari pentingnya vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Harapannya setelah mendapatkan vaksin Covid-19 masyarakat Desa Payak agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah tersebarnya virus Covid-19.

Penulis : Suaibah, Alfiatun Nuraini, Khusnul Hidayah (KKN-IK IAIN Kudus 2021 Kecamatan Cluwak)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan